Cara Memasak Nasi Putih Menggunakan Rice Cooker

Hallo berjumpa lagi dengan saya faradila di blog kayaresep.blogspot.com kali ini kita akan mengulas bagaimana memasak atau menanak nasi menggunakan rice cooker. Mungkin untuk Anda yang sudah terbiasa memasak, menanak nasi adalah hal yang biasa dan sangat gampang, tetapi untuk beberapa orang yang belum pernah memasak akan sangat sulit dan bingung bagaimana cara menanak nasi yang enak menggunakan rice cooker.

Oleh sebab itu kayaresep ingin membagikan cara menanak nasi untuk Anda yang masih belajar memasak. Pada postingan ini juga akan di sertakan video agar lebih mudah memperaktekkannya di rumah. Oke yuk kita mulai memasak :

Beras untuk memasak nasi

Bahan yang perlu di sediakan :
1. Beras 5 ons (untuk 5 orang)
2. Air bersih secukupnya 

Perlengkapan :
- Rice Cooker

Cara Memasak Nasi :
# Cuci beras dengan air besih 2 hingga 3 kali. Ini bertujuan agar nasi bersih dari beberapa kotoran dan bau apek.
# Setelah beras di cuci masukkan kedalam wadah rice cooker dan isi dengan air baru yang bersih hingga satu ruas telunjuk.
# Masukkan wadah kedalam rice cooker, jangan lupa colokkan kabel listrik dan gunakan mode memasak/cook agar nasi menjadi matang.
# Selanjutnya tinggalkan saja rice cookernya karena nasi akan masak secara otomatis bila langkah diatas dilakukan dengan benar. Bila masih bingung Anda dapat melihat video di bawah ini.



Anda tidak perlu khawatir nasi akan gosong, sebab rice cooker sudah di seting secara otomatis untuk memasak nasi, ketika nasi telah masak maka mode cook akan berganti menjadi mode warm atau penghangat. 

Resep nai yang lain : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana Spesial 

Bagaimana simpel bukan cara memasak nasi menggunakan rice cooker, semoga artikel dan video di atas dapat membantu Anda dalam belajar memasak nasi. jika ingin mengetahui resep yang lain Anda bisa membaca postingan yang lain di blog kayaresep.blogspot.com ini. Sekian dari saya, salam memasak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memasak Nasi Putih Menggunakan Rice Cooker "

Posting Komentar