Resep Cara Membuat Sayur Bening Jagung Bayam Yang sederhana

Ingin tau Cara membuat sayur bening jagung bayam yang enak dan sederhana? gampang. Disini anda dapat belajar dengan mudah, mulai dari bahan dan perlengkapannya. mungkin bagi anda yang belum bisa membuatnya pasti merasa bingung  dan bertanya-tanya bagaimana cara membuatnya.
Resep Cara Membuat Sayur Bening Jagung Bayam Yang sederhana
gambar sayur bening jagung bayam sederhana

Nah,disini Saya akan membagikan resep cara mudah membuat sayur bening jagung bayam yang sederhana.Saya jamin keluarga anda bakalan ketagian dengan sayur bening anda.Dari pada lama-lama membahasnya yuk, langsung aja kita siapkan bahan-bahannya.

Bahan dan Bumbu Sayur Bening:
3 buah jagung manis, dipotong menjadi beberapa bagian.
2 ikat bayam,yang disiangi
3cm rimpang tanaman kunci, dimemarkan
2 siung bawang merah, diiris tipis-tipis
1 siung bawang putih, diiris tipis-tipis
Garam dan gula secukupnya
Penyedap makanan bila perlu
Air secukupnya

Cara Membuat Sayur Bening Jagung:
Langkah pertama rebuslah jagung kedalam panci kira-kita 10 menit,tambahkan bawang merah,bawang putih,kunci,garam dan gula sampai jagung berwarna keoren-orenan.Setelah itu masukkan bayam,tunggu sampai mendidih sambil diaduk pelan-pelan.sayur bening jagung bayam siap untuk dihidangkan.

Saran Penyajian:
 hidangkanlah sayur bening  bersama sambal tomat atau trasi,lauk tempe goreng atau ikan goreng maka menu anda akan  menjadi lengkap dan keluarga anda tambah sayang dengan anda.

Mudah bukan cara membuat sayur bening jagung dan bayamnya? bahan-bahannya juga sederhana bahkan ada disekitar rumah kita.Anda juga bisa mencoba resep yang lain seperti cara memasak telor balado dan pepes ikan pindang kemangi.Selamat mencoba semoga berhasil.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Cara Membuat Sayur Bening Jagung Bayam Yang sederhana"

Posting Komentar