Cara Membuat Tempe Goreng Sederhana yang Enak

Cara Membuat Tempe Goreng Sederhana Yang Enak.-Tempe merupakan makan  warisan nenenk moyang kita yang sudah sangat terkenal,baik rasa maupun harganya yang relativ murah.Tempe pun dapat direcik  dan diolah dengan berbagai macam cara, salah satu yang sederhana yaitu digoreng.

Cara Membuat Tempe Goreng Sederhana yang Enak
gambar tempe goreng sederhana

Mungkin biasanya anda membeli diwarung untuk menikmati enaknya tempe goreng,kali ini anda dapat membuatnya sendiri dirumah.karna saya akan membagikan tips dan resep membuat tempe goreng yang sederhana dan enak.Berikut bahan dan langkah membuatnya:

Bahan Utama Tempe Goreng:

  • 2 bks tempe kedelai
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt garam
  • 5 sdm air untuk melarutkan bumbu
  • 1/2 kg minyak goreng

Langkah Membuat Tempe Goreng:
  1. Pertama-tama potonglah tempe menjadi beberapa bagian,kemudian tumbuklah bahan-bahannya seperti bawang putih, ketumbar dan garam sampai lembut. 
  2. setelah itu larutkan kedalam air aduk bumbu sampai rata, lalu olesi tempe dengan bumbu.Kemudian panaskan minyak pada wajan.Gorenglah tempe sampai berwarna kuning kecoklatan.Tempe sederhana siap untuk dihidangkan.
Saran Penyajian:
Hidangkan lah tempe ketika masih hangat agar tempe lebih  terasa nikmat bersama sambal terasi.Anda dapat melihat cara membuatnya dipostingan sebelumnya:Cara Membuat Sambal Terasi Yang Sedap Dan Enak. 

Nah,itu tadi tips dan resep cara membuat tempe goreng,sederhana dan mudah bukan?Saya yakin anda dapat membuatnya sendiri dirumah.Anda juga dapat mencoba resep yang lain seperti : cara membuat soto daging sapi yang empuk.Selamat mencoba dan terima kasih atas kunjunganya.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Tempe Goreng Sederhana yang Enak"

Posting Komentar